Kamis, 08 Oktober 2009

Cantik di Hari Pernikahan





Setiap calon mempelai wanita tentunya ingin tampil cantik di hari pernikahan mereka. Maklum saja, di hari yang istimewa tersebut mereka akan menjadi ratu sehari. Segala perhatian tamu undangan pastinya akan tertuju padanya.


Untuk tampil cantik di hari pernikahan itu tidak hanya dibutuhkan penata rias yang handal saja. Tetapi, juga tergantung pada kondisi calon pengantin wanitanya. Berikut tips untuk tampil cantik di hari pernikahan Anda:

1. Mantapkan hati Anda untuk terikat dalam sebuah pernikahan. Ini adalah bagian yang paling penting. Bila Anda masih terlihat ragu-ragu dengan pernikahan Anda tentu akan berpengaruh dengan aura Anda. Dengan kondisi seperti ini, walaupun Anda dirias oleh perias pengantin yang terbaik pun kecantikan Anda tidak akan terpancar dengan penuh.


2. Tidur yang cukup. Bagi calon pengantin wanita dilarang tidur di atas jam 12 malam. Menurut Barbi Chan dari mae up artis Maybelline yang telah mendandadani 300 pengantin dunia mengatakan bila calon pengantin wanita tidur pada larut malam maka bengkak di mata akan sulit disembunyikan. Mata juga akan terlihat lelah. Hal itu tentunya akan mengurangi kecantikan si pengantin wanita.

3. Hindari perawatan kulit saat mendekati hari pernikahan seperti facial, waxing walaupun itu dilakukan satu minggu sebelum hari pernikahan. Sebaiknya lakukan perawatan itu pada satu bulan sebelum hari 'H'. Karena kulit muka yang terluka tidak boleh tersentuh make up hal itu malah akan menimbulkan jerawat baru.

4. Jangan mengubah warna rambut Anda secara drastis. Bagi calon pengantin wanita yang ingin mengubah warna rambut menjelang hari pernikahannya disarankan untuk pergi ke salon yang memiliki reputasi bagus dan konsultasi dengan penata rambut. Itu akan membantu Anda untuk mendapatkan warna rambut yang pas dan malah membuat Anda tampil cantik di hari yang paling bersejaran bagi Anda.

5. Jadi diri sendiri. Hindari pujian yang berlebihan walaupun itu dari make up artist langganan Anda. Bila Anda terlalu mendengarkan pujian dari orang lain yang berlebihan akan membuat Anda terlalu percaya diri dan terbuai dengan pujian sehingga membuat Anda lupa diri.

6. Wajib menjaga kesehatan kulit. Dengan kulit yang sehat akan memudahkan perias Anda untuk mendandani Anda agar tampil cantik di hari yang paling Anda tunggu-tunggu tersebut.

7. Hindari stres dan jangan terlau banyak pikiran. Stres malah akan mempengaruhi kondisi kulit, rambut dan suasana hati Anda. Coba untuk relaks dan tenangkan pikiran serta fokus mempersiapkan diri untuk tampil cantik dan memukau pada hari pernikahan Anda.

8. Irit energi Anda.Jangan terlalu menguras tenaga Anda untuk hal-hal yang tidak penting. Perbanyak istirahat agar Anda tampil fresh di hari yang istimewa untuk Anda tersebut.

Mudah-mudahan beberapa tips ini bisa membantu Anda bisa tampil cantik di hari pernikahan Anda. Selamat mencoba.



(diunduh dari http://grosirpakaianonline.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar